Cara Membuat Nada Lagu Dan Lirik Lagu Yang Baik Dan Berkualitas

Tips Tutorial Membuat Nada Lagu Dan Lirik Lagu Yang Baik Dan Berkualitas


cara membuat lagu, nada lagu, lirik lagu

Apa syaratnya untuk bisa membuat sebuah lagu yang baik, bagus, enak dan berkualitas secara nada ?


1. memiliki nada-nada yang dinamis dan variatif, tidak flat atau monoton.

2. memiliki iringan irama yang klop dan bernuansa sehingga dapat membantu melodi lagu untuk lebih 'keluar' dari sarangnya.

3. memiliki progresi chord yang bagus, progresi yang baik bisa menutupi monotonnya nada atau melodi lagu bahkan merupakan syarat pembentukan karakter / warna lagu.

4. mengerti timing, artinya tahu menempatkan nada di antara beat-beat yang berjalan, terkadang nada yang dibuat itu bersamaan dengan down beat, up beat, back beat..bahkan nada yang jelekpun jika memiliki timing yang bagus, bisa menjadi bagus.. bayangkan jika kita memiliki nada lagu yang berkualitas lalu timing yang pas, pasti terdengar indah, cerdas dan menarik secara karya.

5. memahami warna-warna genre musik, seseorang yang punya wawasan musik luas, kemungkinan besar sangat cocok menjadi seorang pencipta lagu atau pengarang lagu yang keren dan fresh. karena faktor wawasan akan mempengaruhi visi dan level pemilihan / pemilahan nada dan irama yang bagus.

Orang yang tahu banyak tentu bisa menghasilkan sesuatu yang lebih. oleh karena itu perbanyaklah wawasan musik, karena ilmu musik penentunya dari wawasan musik.

dan lain-lain...

dan untuk penjelasan lebih rinci, silahkan baca artikel TIPS, TRIK, CARA MEMBUAT NADA LAGU YANG BAIK, BAGUS, ENAK DAN INDAH


Teknik Cara Mudah Membuat Lagu, Nada Lagu Dan Lirik/Syair Lagu


Apakah cukup sebuah lagu dikatakan baik hanya dalam sudut pandang nada atau irama, belum..belum cukup...

Lagu yang baik tentu membutuhkan lirik lagu yang bagus atau syair lagu yang baik, bahkan lirik atau syair lagu yang baik bisa menutupi kualitas nada lagu yang kurang bagus.

Dan ada sebagian penikmat musik yang menyukai sebuah lagu bukan karena faktor nada / irama melainkan faktor lirik / syair lagu.

Karena sudut pandang orang dalam menikmati musik tentu berbeda-beda, ada yang fokus di nada atau melodi lagu, ada yang fokus di irama lagu, ada yang fokus di beat lagu, ada yang fokus di syair lagu, dan lain-lain.. jadi banyak perspektif.

Tentu yang paling baik adalah karya yang bisa meng-cover semua itu, dan pastinya membuat karya yang seperti itu jauh lebih sulit daripada membuat yang standarnya.

Tapi sebagai pemusik atau musisi yang baik, tentu kita tertantang untuk menghasilkan karya yang bisa efektif di semua lini, nah untuk mengetahui lebih detil, silahkan baca artikel Cara Membuat Lirik Lagu Atau Syair Lagu Yang Baik, Bagus Dan Berkualitas



(Words/Lesson By Dani MKD @Reyal Musik)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sangat membantu

Posting Komentar

Label

Jasa Pembuatan Musik/Lagu Terbaik, Biaya Murah

small price but BIG quality!, hasil profesional dengan biaya terjangkau



Reyal Musik sanggup menggarap lagu/musik mentah menjadi karya yang matang dan istimewa, membuat lagu/musik sesuai keinginan anda, mewujudkan keinginan anda untuk memiliki karya dalam bentuk hasil rekaman yang memuaskan dan maksimal, jika yang anda cari high quality dengan 'low price' maka saat ini anda sedang berada persis di informasi yang tepat, kami tunggu orderan anda...


REYAL MUSIK

Jl.Tugu No.1 RT 4 / RW 4

Cipayung Jakarta Timur

(WA/Call) : 0812 8095 1862

www.reyalmusik.com

www.studioreyalmusik.com

www.belajarmusik.net