Musik Paling Bagus & Keren Itu Yang Idealis Atau Komersil ?

Studio Rekaman Murah Tapi Pro
Ada pertanyaan,"om, gimana sih bikin musik yang paling pas gitu, maksudnya idealnya dapet terus komersilnya juga ada?

JAWAB: pertanyaan bagus, itulah musik yang mengandung idealisme yang bagus dan imbang, artinya secara kualitas ada dan secara komersialismenya juga ada, sayangnya kebanyakan musik-musik sekarang terlalu 'asik' di komersilnya dan mengabaikan kualitas makanya sekalipun booming tetap jarang yang bertahan lama, juga tidak dianggap secara nyata sebagai pemusik sejati (sebab musisi sejati itu harus memiliki sumbangsih yang kuat terhadap perkembangan musik), malahan kebanyakan cuma jadi cibiran (olokan) karena terkesan memiliki karya-karya yang picisan, nah ini tentu secara 'soul' sebagai musisi pasti kita hindari... begitu juga faktor lain, yakni dalam bermusik juga tidak perlu terlalu rumit, terlalu teknis, walking over, dan lain-lain, sebab kemampuan kebanyakan otak manusia dalam menyerap musik itu biasanya maksimal berjalan di tempo sedang dan tidak terlalu rumit untuk dinikmati.. 


Nah.. sekarang bagaimana cara mengkombinasi kedua bahasan diatas untuk mencari titik yang paling pas dan paling disukai serta terhindar dari cibiran / olokan ???


JAWAB: buatlah lirik yang bagus berikut nada-nada lagu yang memikat (bermutu dan mudah dicerna), untuk poin nada lagu, ini yang diusahakan se-catchy mungkin tapi high quality notes juga (gak usah bikin ala scat singingnya benson, nanti yang dengar cuma 1 banding 5000 orang, kecuali kalau cuma nyerempet-nyerempet sedikit ya gak apa-apa, malah dianjurkan, tapi porsinya cuma sekedar passing aja alias 'secolek' aja) nah untuk aransemennya baru hajar sedalam mungkin, artinya buatlah aransemen yang terdengar mudah padahal secara komposisi sulit, loh gimana itu? ini ada ilmunya tersendiri, terkadang banyak orang yang 'mempersulit' aransemen padahal jika disimak secara komposisi biasa saja, kita justru buat sebaliknya yakni permudah untuk didengar namun sesungguhnya sulit jika dikulik, ini trik yang luar biasa yang sering digunakan oleh para legend dalam menyiasati faktor idealisme dan komersialisme, sehingga selain karyanya mudah diterima juga memiliki unsur 'musikalitas' yang memadai, diterima dan tidak ada yang berani mengolok-ngolok...wow! .. jika anda berminat untuk mengetahui detil cara menyiasati idealisme dan komersialisme, maka silahkan ikuti program les instrument / alat musik di studio kami REYAL MUSIK, anda akan diajarkan berbagai metode dan trik mengenai ini yang jarang diajarkan atau ditemui di tempat-tempat lain kecuali disini, minat ? info lengkapnya silahkan klik DISINI


(Words/Lesson By Dani Mkd @Reyal Musik)


http://reyalstudio.blogspot.com
http://rahasiailmumusik.blogspot.com
http://aransemenmusikdanlagu.blogspot.com
http://pembuatlagumusik.blogspot.co.id
http://www.instagram.com/reyalmusik
http://independent.academia.edu/ReyalMusik
http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page2
http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page1
http://www.facebook.com/reyalmusik
http://www.facebook.com/reyalmusik2
http://kursuslesmusikmurahjakarta.blogspot.com
http://les2bulan-jagomusik.blogspot.com
http://twitter.com/ReyalMusik
http://www.youtube.com/ReyalMusik
http://www.facebook.com/ReyalMusik.Page3
http://www.facebook.com/ReyalMusikCipayung
http://rekamanmurahhasilpro.wordpress.com
http://videobelajargitarpianobass.blogspot.co.id
http://videobelajargitarbasspiano.wordpress.com
http://reyalmusik.flavors.me

 
*harap dan mohon untuk selalu sertakan sumber arsip/artikel jika ingin copy-paste, etika dalam berbagi adalah modal dasar moralitas yang kreatif, jujur, beruntung dan cerdas. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar